Sosialisasi Bankeu Sarpras Perdesaan, Ketua DPRD Pati : Laksanakan Dengan Baik Sesuai Arahan DPUTR
Sosialisasi Bankeu Sarpras Perdesaan Ketua DPRD Pati

Selasa, 07 Mei 2024 | 00:18:44 WIB - Oleh Administrator


 

                    DPRD Kabupaten Pati news - Hadiri acara sosialisasi Bankeu untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana Perdesaan Kabupaten Pati, Ketua DPRD Pati Ali Badrudin sampaikan agar bantuan keuangan ini dilaksanakan dengan baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sesuai perintah dan arahan dari DPUTR, pada Senin (06/05/2024).

 

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah menyiapkan anggaran hingga Rp 106 miliar untuk Bantuan Keuangan (Bankeu) Sarana dan Prasarana Pedesaan. Dana itu sendiri bersumber dari Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun 2024.

 

Akan tetapi menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati, Riyoso menyampaikan jika hanya ada 281 Desa yang akan mendapatkan Bankeu. Hal tersebut lantaran 75% Bankeu Sarpras Perdesaan berasal dari aspirasi dan perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati melalui pokok-pokok pikiran (pokir).

 

Sementara itu Ketua DPRD Ali Badrudin juga menyampaikan Bantuan yang disalurkan untuk 281 desa sebesar Rp 106 milyar ini merupakan aspirasi dan perjuangan dari DPRD Pati melalui pokok pikiran (pikir). "Kami harap Bankeu tahun 2024 yang disalurkan untuk desa ini bisa dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku," Ujarnya.

 

Lanjutnya, Ketua DPRD Ali Badrudin juga meyakini dari total 406 desa di Kabupaten Pati, tidak secara keseluruhan yang mendapatkan. Akan tetapi, untuk desa yang belum dapat ini nantinya akan dialokasikan pada perubahan anggaran 2024. “Mungkin nanti yang belum masuk disini dialokasikan di perubahan anggaran tahun 2024,” Pungkasnya.