Paripurna DPRD Kabupaten Pati Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Pati 2023
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Selasa, 07 Mei 2024 | 00:21:39 WIB - Oleh Administrator


 

                     DPRD Kabupaten Pati news - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun anggaran 2023. Pada Senin (06/05/2024) siang kemarin.

 

Sebelumnya, dalam pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun anggaran 2023 juga telah selesai dibahas dalam Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Pati. Yang mana hasil dari pembahasan tersebut disampaikan kedalam rekomendasi DPRD ini.

 

Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin selaku pimpinan rapat menyampaikan jika tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan saran dan pendapat agar ditindaklanjuti oleh Pj Bupati Pati, baik di tahun yang sedang berjalan ini maupun di tahun yang akan datang. "Kalau di tahun yang sedang berjalan ini, tadi disampaikan pengadaan mobil pemadam di setiap dapil atau eks kawedanan. Tentunya kami berharap Pemkab Pati segera ditindaklanjuti. Karena sebentar lagi menjelang musim kemarau," Ujarnya. 

 

Lanjutnya, selain pengadaan mobil pemadam kebakaran tersebut, tadi banyak disampaikan terutama untuk penanganan bencana kekeringan untuk segera ditindaklanjuti. Mengingat, tahun lalu bencana kekeringan membuat warga Pati resah. 

 

"Lah itu hal-hal yang sifatnya segera dilaksanakan. Termasuk tadi disinggung oleh teman-teman DPRD untuk memvalidasi atau memverifikasi data di Dinas Sosial. Jangan sampai orang yang berkecukupan atau kaya mendapatkan bansos, tapi yang miskin yang membutuhkan malah tidak mendapatkan," Tandasnya.