Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke 78 di Alun-alun Simpang Lima Pati
Upacara Peringatan HUT RI Ke 78

Jumat, 18 Agu 2023 | 12:55:34 WIB - Oleh Administrator


 

                           DPRD Kabupaten Pati news - Hadiri upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke 78 di Alun-alun simpang lima Pati, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin bacakan Pembukaan Undangan-undang Dasar (UUD) 1945, pada Kamis (17/08/2023) kemarin.

 

Upacara yang berlangsung tersebut dipimpin oleh Penjabat Bupati Pati yang diikuti oleh Anggota DPRD Kabupaten Pati, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pati, Kepala OPD, Pejuang Veteran, serta para peserta upacara dari berbagai elemen masyarakat.

 

Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro dalam kutipan pidato Gubernur Jawa Tengah menyebut bahwa Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan adalah cara terbaik untuk mensyukuri kemerdekaan.

 

"Menjadikan nikmat besar kemerdekaan sebagai stimulan pembangunan negara. Mulai dari pembangunan infrastruktur perekonomian, pembangunan infrastruktur kesehatan, pendidikan, sosial sampai infrastruktur digital bisa mendekati posisi ideal," ujarnya.

 

Selain itu, pada kesempatan upacara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin juga membacakan pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Yang disimak oleh seluruh peserta upacara. Makna dari pembukaan UUD 1945 ini mengandung nilai-nilai untuk dijunjung tinggi bangsa Indonesia, yang diyakini mampu menampung dinamika masyarakat dan menjadi landasan bagi perjuangan bangsa dan negara.