Rapat Paripurna DPRD, Sampaikan Evaluasi Gubernur Jawa Tengah Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun 2020
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Selasa, 13 Jul 2021 | 23:30:48 WIB - Oleh Administrator


 

                     DPRD Kabupaten Pati news - Agendakan Paripurna, DPRD Kabupaten Pati bahas penyampaian hasil penyempurnaan evaluasi Gubernur Jawa Tengah terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2020. Selasa (13/7) siang ini. 

 

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin, menyampaikan jika ini merupakan rentetan agenda dari perubahan raperda menjadi perda. Sebelumnya juga sudah di bahas dalam Komisi-komisi bersama mitra kerjanya yang kemudian di serahkan kepada Banggar (Badan Anggaran) untuk selanjutnya disetujui bersama dalam rapat Paripurna. 

 

Kemudian dari hasil rapat Paripurna tersebut, akan kami sampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah, agar selanjutnya mendapatkan evaluasi.

 

"Dan hasil evaluasi tersebut akan dibawa ke Banggar untuk selanjutnya disepakati bersama, tentunya atas hasil pemeriksaan dari BPK (Badan Pengelolaan Keuangan)", jelasnya. 

 

Untuk hasil dari evaluasi Gubernur Jawa Tengah terhadap pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2020, disampaikan oleh Bupati Haryanto baik secara lisan maupun secara tertulis, yang pada intinya pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2020 telah disahkan menjadi Perda. 

 

Dalam pelaksanaannya, rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati ini, selain dihadiri Pimpinan DPRD Kabupaten Pati juga dihadiri secara langsung oleh Bupati Haryanto dan Wakilnya Saiful Arifin bersama Sekda Pati Suharyono dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Pati serta jajaran OPD secara daring.