Rapat Paripurna DPRD Pati Tetapkan Raperda Prakarsa DPRD
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Sabtu, 24 Agu 2024 | 00:35:06 WIB - Oleh Administrator


 

                  DPRD Kabupaten Pati news - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil evaluasi gubernur Jawa Tengah Raperda RPJPD 2025-2045, persetujuan bersama terhadap rancangan perubahan APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2024.

 

Kemudian penetapan Raperda tentang Perlindungan Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan dan Pergaraman menjadi Raperda prakarsa DPRD Kabupaten Pati, pada Jum'at (23/08/2024) siang ini. 

 

Rapat Paripurna DPRD yang berlangsung tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pati Ali Badrudin bersama Wakil Ketua II Hardi dan PJ Bupati Pati.

 

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin dalam rapat tersebut menyampaikan terkait agenda rapat hari ini, tadi sudah disampaikan oleh PJ Bupati Pati hasil evaluasi gubernur Jawa Tenga terhadap Raperda RPJPD 2025-2045.

 

Selanjutnya, agenda dilanjutkan dengan penyampaian terkait persetujuan terhadap rancangan perubahan APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2024 oleh Yeti Kristianti. "Yang mana tadi pada intinya semua menyetujui rancangan perubahan APBD Kabupaten Pati 2024 ini untuk dibahas lebih lanjut," Jelasnya.

 

Sementara terkait agenda ketiga, melalui juru bicaranya Nur Sukarno, Komisi B DPRD Pati memberikan penjelasan terhadap Raperda yang akan diusung menjadi Raperda Prakarsa DPRD. "Tadi sudah disampaikan dan sudah disetujui untuk selanjutnya Raperda Perlindungan Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan dan Pergaraman ini dijadikan Raperda Prakarsa DPRD," Tutupnya.