Rapat Paripurna DPRD Pati, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Kamis, 17 Agu 2023 | 01:09:13 WIB - Oleh Administrator


 

                 DPRD Kabupaten Pati news - DPRD Kabupaten Pati gelar rapat Paripurna dengan agenda mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPD RI dan DPR RI tahun 2023, pada Rabu (16/8/2023) kemarin pagi.

 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin ini juga turut didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati Hardi, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pati Muhammadun dan anggota DPRD Kabupaten Pati yang hadir.

 

Selain itu, dalam kesempatan ini, juga turut dihadiri oleh PJ Bupati Pati beserta seluruh jajarannya, Kapolresta Pati, Dandim 0718/Pati, Pengadilan Negeri Pati, dan Kejaksaan tinggi Pati.

 

Acara yang berlangsung ini diketahui merupakan agenda nasional dimana setiap tanggal 16 Agustus diselenggarakan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI. Dimana pada tahun ini dengan mengusung tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

 

Tema ini merupakan ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama melanjutkan pembangunan, dengan menggelorakan semangat berkolaborasi dan bersinergi. Yang diharapkan dapat menjadi dorongan bagi Bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju.

 

Dalam kutipan pidato Presiden RI Joko Widodo, secara jelas juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi negara yang beretika dan menjunjung tinggi budaya Indonesia yang ramah dan lemah lembut. Selain itu, Presiden juga menyampaikan bahwa modal paling besar kedepan bagi bangsa Indonesia untuk maju adalah berbicara soal persatuan dan kesatuan. 

 

Untuk itu, melalui kutipan pidato Presiden tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin juga menyampaikan pesan singkat untuk terus menjaga Republik Indonesia dengan bersatu untuk Indonesia yang maju. "Dirgahayu Republik Indonesia ke 78. NKRI harga mati. Ayo kita jaga Indonesia dengan bersatu untuk Indonesia yang lebih maju, merdeka merdeka merdeka." Tandasnya saat menutup acara rapat tersebut.