Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Sampaikan Hasil Reses Tahap II Tahun 2023
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Jumat, 13 Okt 2023 | 12:22:52 WIB - Oleh Administrator


 

                             DPRD Kabupaten Pati news - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati sampaikan hasil laporan pelaksanaan reses anggota DPRD Kabupaten Pati tahap II tahun 2023 masa keanggotaan 2019-2024 atas berbagai usulan dan isu yang diterima oleh anggota DPRD selama melaksanakan kegiatan reses, pada (12/10/2024) siang kemarin.

 

Dalam laporan yang dibacakan oleh Muslihan, ada salah satu yang menjadi sorotan dari hasil reses tersebut. Terkait dengan kekosongan jabatan perangkat desa di Kabupaten Pati, sehingga diharapkan Pemerintah Kabupaten Pati agar segera melakukan seleksi pengisian perangkat desa tersebut. “Di bidang pemerintahan dimana pemerintah daerah perlu untuk memikirkan kekosongan akan jabatan perangkat desa yang terjadi di Kabupaten Pati, agar pelayanan di desa semakin lebih optimal,” Ucapnya saat menyampaikan laporan reses di ruang rapat Paripurna.

 

Selain itu, isu lain yang menjadi perhatian masyarakat yakni berkaitan dengan kekosongan blanko e-KTP di Kabupaten Pati. Masyarakat menginginkan agar Pemkab dapat mengantisipasi sehingga tidak menggangu administrasi kependudukan masyarakat Pati. "Dan ini merupakan beberapa usulan dari aspirasi anggota DPRD Kabupaten Pati sebelum nantinya disampaikan ke PJ Bupati Pati," Jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin juga menyampaikan bahwa setiap anggota dewan menang diwajibkan untuk melaporkan hasil reses yang dilakukan. Dan laporan hasil Reses tersebut, selanjutnya diserahkan kepada Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro.

 

Lanjutnya, aspirasi dari masyarakat ini semoga dijadikan bahan acuan dan rekomendasi Pemkab dalam merencanakan kegunaan anggaran kedepannya, mengingat usulan dan kebutuhan masyarakat yang dibutuhkan. "Kami berharap agar hasil reses yang merupakan aspirasi dari masyarakat ini dapat dijadikan rekomendasi pemerintahan dalam melakukan perencanaan pembangunan di Kabupaten Pati kedepannya," paparnya.

 

Sebelumnya, dalam rapat Paripurna tersebut PJ Bupati Pati juga menyampaikan jawabannya atas pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Pati terhadap Raperda tentang APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2024. 

 

Dalam kutipan sambutannya, PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro juga mengucapkan terimaksih kepada pimpinan atas pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Pati yang telah disampaikan, diharapkan dapat memberikan manfaat dalam penyusunan rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Pati TA 2024.