Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Rencanakan APBD Kabupaten Pati Tahun Anggaran 2022
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Senin, 09 Agu 2021 | 22:11:26 WIB - Oleh Administrator


 

 

                 DPRD Kabupaten Pati news - Rapat Paripurna Persetujuan Bersama dan Penandatanganan Nota KUA dan PPAS APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2022 dilakukan siang ini di Gedung DPRD Kabupaten Pati. Senin (9/8). 

 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Ali Badruddin ini menyampaikan jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun anggaran 2022 direncanakan sebesar Rp2,56 triliun. 

 

Sebelumnya rencana jumlah anggaran ini, juga sudah dibahas dalam rapat Badan Anggaran (Banggar), yang kemudian hasil Banggar akan disampaikan ke masing-masing Komisi untuk selanjutnya dilakukan pembahasan terkait dengan pelaporan Bupati Pati. 

 

"Baru setelah itu, Komisi akan melaporkan ke Banggar untuk menyamakan persepsinya, yang kemudian Banggar melaporkan hasil proses itu kepada Bupati," Jelasnya. 

 

Dalam rencananya APBD ini, akan diperuntukkan untuk menyukseskan program-program dari Pemerintah, mulai dari perbaikan kinerja ASN hingga pembangunan infrastuktur di berbagai bidang di Kabupaten Pati. 

 

"Anggaran ini diperuntukkan untuk gaji, pembangunan insfrastruktur, bidang pendidikan, kesehatan," kata Ali. 

 

Lanjutnya, pihaknya juga sudah menyampaikan aspirasi masyarakat yang diterima anggota Dewan dari hasil reses yang dilakukan di berbagai Desa dan Kecamatan, Dirinya pun berharap agar anggaran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

 

"Jadi semuanya sesuai dengan musrembang, baik itu ditingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten, yang diterima dewan melalui reses. Dan ini laporan anggaran sementara, nanti RAPBD nya masih akan dilakukan pembahasan dengan Bupati Pati," Pungkasnya.