Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto Sampaikan Jawabannya
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Rabu, 09 Jun 2021 | 21:57:08 WIB - Oleh Administrator


 

 

           DPRD Kabupaten Pati news - Bupati Pati sampaikan jawabannya terhadap pandangan umum dari Fraksi di DPRD Kabupaten Pati, dalam rapat Paripurna yang di gelar siang ini. Rabu (9/6). 

 

Dalam jawabannya tersebut, Bupati Pati Haryanto menyampaikan Jawaban terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati yang mengalami peningkatan penyebarannya. 

 

Seperti yang disampaikan saat menjawab pandangan umum dari Fraksi PDI Perjuangan, bahwa dalam rangka menangani dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati, di BLUD Puskesmas, BLUD RSUD RAA Suwondo, dan BLUD RSUD Kayen akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan meningkatkan fasilitas kesehatan berupa ruang isolasi, tempat tidur (bed pasien), dan fasilitas kesehatan lainnya, serta dengan menggandeng stakeholder terkait. 

 

"Akan ada peningkatan fasilitas kesehatan, dengan adanya penambahan ruang isolasi, tempat tidur dan fasilitas lainnya, di BLUD Puskesmas, RSUD RAA Suwondo, dan RSUD Kayen," Ucapnya. 

 

Kemudian, Bupati juga menjawab pandangan umum dari Fraksi Partai Demokrat, dimana Pemkab Pati telah menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang pembelajaran tatap muka terbatas siswa dengan Protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh Kemendikbud, dan pihak sekolah sudah di intruksikan untuk mempersiapkannya. 

 

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh seluruh fraksi terhadap perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-enam kali berturut-turut dari BPK RI atas laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati Tahun 2020.

 

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati yang berlangsung ini di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin dan para wakilnya, dan juga dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto dan wakilnya Safin, serta jajaran anggota DPRD Kabupaten Pati dan para Kepala OPD melalui daring.