Pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2023, DPRD Kabupaten Pati ajak Semua Elemen Masyarakat
Rapat Musrenbang RKPD Kabupaten Pati Tahun 2023

Selasa, 29 Mar 2022 | 23:05:29 WIB - Oleh Administrator


 

                         DPRD Kabupaten Pati news - Hadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pati tahun 2023, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati Hardi ajak semua elemen masyarakat dalam rangka pembangunan daerah di Kabupaten Pati, Selasa (29/3) pagi ini. 

 

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri acara Musrenbang penyusunan RKPD Kabupaten Pati tahun 2023 di pendopo Kabupaten Pati. Dimana sebelumnya Kepala Bappeda Kabupaten Pati, perwakilan Bappeda Provinsi Jawa Tengah dan juga Bupati Pati telah menyampaikan paparannya. 

 

Dalam sambutannya tersebut, Wakil Ketua II DPRD Hardi berharap kegiatan Musrenbang penyusunan RKPD ini berjalan dengan lancar, dan tentunya menghasilkan poin-poin penting dalam rangka mendukung pembangunan daerah yang berkelanjutan. “Musrenbang RKPD ini bisa berjalan dengan baik, tentunya untuk menyatukan langkah bersama dan menentukan arah pembangunan di Kabupaten Pati,” Ucapnya. 

 

Dirinya juga menjelaskan jika pembukaan Musrenbang RKPD ini merupakan rangkaian dari musyawarah ditingkat desa, kemudian dilanjutkan dengan musyawarah ditingkat Kecamatan lalu seterusnya dan kemudian Musrenbang RKPD ini. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan menyambut baik acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pati Tahun 2023 ini, dan semoga dengan Musrenbang ini apa yang menjadi keinginan dan cita-cita kita bersama dapat terealisasi sesuai yang dibutuhkan masyarakat Pati. 

 

Lanjutnya, berbagai informasi permasalahan dan isu strategis juga diperoleh DPRD dari kegiatan menampung dan menjaring aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses. Yang kemudian hasil penjaringan aspirasi tersebut dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk selanjutnya dituangkan dalam RKPD Tahun 2023 ini. Disamping itu pokok-pokok pikiran DPRD juga diperoleh dari hasil rapat kerja dengan OPD maupun hasil pengawasan di lapangan serta hasil rapat dengar pendapat. "Untuk itu secara lengkap akan kami sampaikan pokok-pokok pikiran DPRD sebagai bahan pertimbangan dan masukkan dalam pembahasan pembangunan daerah di Kabupaten Pati," Jelasnya. 

 

Dengan semangat dan tujuan yang sama, Wakil Ketua II DPRD Hardi juga mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Pati untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pembangunan daerah di segala lini. Sehingga cita-cita pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera, dapat tercapai dengan baik.