Paripurna DPRD Pati Setujui Nota Kesepakatan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Pati 2025
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Rabu, 31 Jul 2024 | 01:18:22 WIB - Oleh Administrator


 

                  DPRD Kabupaten Pati news - Rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2025 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Pati Ali Badrudin sesuai pimpin rapat Paripurna dengan agenda penyampaian rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD Kabupaten Pati Tahun 2024 serta Persetujuan bersama dan penandatangan nota kesepakatan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Pati Tahun 2025, pada Selasa (30/07/2024) siang kemarin.

 

Menurut Ketua DPRD Pati Ali Badrudin selaku pimpinan rapat Paripurna menyampaikan, jika dalam agenda rapat terkait rancangan KUPA dan rancangan PPAS APBD Tahun 2024 masih mengikuti proses selanjutnya dan pembahasan di badan anggaran (Banggar). “Untuk KUPA dan PPAS 2024 perubahan kita masih mengikuti tahapan-tahapan, dan nantinya masih akan kita bahas di Banggar, baru kita konsultasikan ke masing-masing komisi,” jelasnya.

 

Lanjutnya, setelah dikonsultasikan di masing-masing komisi, nantinya Banggar akan menerima laporan sebelum disampaikan ke forum rapat Paripurna. “Setelah dikonsultasikan, kemudian Banggar akan menerima laporannya baru rancangan KUPA-nya kita setujui, tapi jadwalnya masih menunggu Badan Musyawarah besok,” tambahnya.

 

Sementara untuk rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2025 yang disampaikan oleh PJ Bupati Pati tadi mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. “Dari tahun kemarin ada kenaikan, dan tidak menutup kemungkinan ini juga nanti ketika ada penambahan DID, atau pendapatan dari provinsi atau dari pusat bisa juga berubah, karena ini baru berupa KUA yang disepakati belum menjadi rancangan APBD,” jelasnya.

 

Dirinya juga menambahkan, apabila nanti ada perubahan anggaran, PJ Bupati Pati akan menyampaikan kepada DPRD Kabupaten Pati, untuk ditindaklanjuti bersama.

 

“Yang tahu ada penambahannya atau tidak dari pak PJ Bupati Pati, tentunya kalau ada penambahan akan disampaikan kepada DPRD untuk ditindaklanjuti dalam rapat-rapat bersama antara DPRD dengan eksekutif dalam pembahasan APBD Kabupaten Pati Tahun 2025,” tandasnya.