Paripurna DPRD Pati, Sampaikan Raperda Prakarsa dan RPJPD 2025-2045
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Selasa, 06 Agu 2024 | 14:25:16 WIB - Oleh Administrator


 

                   DPRD Kabupaten Pati news - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati kembali agendakan rapat Paripurna dengan agenda Penjelasan Raperda Prakarsa DPRD tentang Cagar Budaya serta Penjelasan Raperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik oleh PJ Bupati dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, pada Senin (05/08/2024) kemarin.

 

 

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin selaku pimpinan rapat, dalam penjelasan raperda Prakarsa DPRD tentang Cagar Budaya, yang mana dalam pendapat PJ Bupati juga telah mendukung akan adanya raperda tersebut. "Sebab, keberadaan regulasi yang mengatur cagar budaya merupakan bentuk komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif dalam upaya menjaga dan melindungi cagar budaya di Kabupaten Pati," Ujarnya.

 

 

Sementara itu, terkait Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 yang juga telah disampaikan oleh PJ Bupati Pati, "Pada prinsipnya terkait RPJPD ini temen-temen di DPRD masing-masing fraksi juga telah menyetujui. Dan besar harapan kami dengan dibuatnya RPJPD ini nantinya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pati di semua bidang." Jelasnya.

 

 

Lanjutnya, Tentunya perencanaan ini juga harus diikuti dengan tata kelola kota yang baik, yangmana nantinya kita bisa memanfaatkan APBD ini dengan baik dan mampu menggali sumber-sumber pendapatan Daerah ini dengan baik. "Jadi kita berharap dengan adanya rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah ini dibuat, maka pendapatannya juga harus baik pula," Pungkasnya.