Paripurna DPRD Pati, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati ke-700
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Senin, 07 Agu 2023 | 11:26:41 WIB - Oleh Administrator


 

                                DPRD Kabupaten Pati news - Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-700 Kabupaten Pati, dilaksanakan pada Minggu (6/8/2023) tadi malam di ruang rapat sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pati.

 

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin bersama Wakil Ketua I Joni Kurnianto tersebut, juga turut dihadiri oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro beserta anggota DPRD Pati tang hadir dan tamu undangan.

 

Dalam rapat tersebut, penjelasan terkait hari jadi Kabupaten Pati ini juga dibacakan oleh Wakil Ketua Joni Kurnianto. 

 

Sementara itu, Ketua DPRD Pati Ali Badruddin berharap dalam momentum peringatan Hari Jadi Pati ke 7 Abad ini dapat menjadi semangat baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sesuai tema yang diusung “Satukan Tekad Pati Maju, Pati Makmur dan Pati Sejahtera”.

 

“Sesuai dengan tema Hari Jadi ke 700 Kabupaten Pati, ini spirit bersama untuk menuju masyarakat Pati yang sejahtera. Kebersamaan itu penting antara eksekutif dan legislatif. Kita harus berdiskusi yang baik. Biar ketika ada persoalan bisa diselesaikan dengan baik,” kata Ali saat diwawancara usai kegiatan rapat.

 

Sementara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lanjut Ali, salah satu yang perlu diprioritaskan yakni terkait pendapatan. “Fokus kita kedepan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Seperti petani bisa diberikan bantuan,” imbuhnya.

 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro juga mengatakan pihaknya telah berupaya untuk meningkatkan kesejahterakan masyarakat. Salah satunya Pemkab Pati telah secara aktif mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pasca pandemi. "Capaian investasi meningkat sehingga lapangan pekerjaan dan kesempatan berusaha terbuka lebar. Pemberdayaan dan pendampingan masyarakat di berbagai lini telah dilaksanakan demi mewujudkan masyarakat yang mandiri,” kata Henggar saat berpidato di rapat paripurna istimewa.

 

Sehingga untuk kedepan masyarakat bisa menyampaikan pendapatnya kepada badan legislatif maupun eksekutif untuk memberikan saran maupun kritikan demi kemajuan bersama.