Ketua DPRD Pati Ikuti Acara Apel dan Kirab Akbar Peringatan Hari Santri Nasional
Peringatan Hari Santri Nasional

Sabtu, 22 Okt 2022 | 21:59:36 WIB - Oleh Administrator


 

                          DPRD Kabupaten Pati news - Ikuti acara Apel dan Kirab Akbar dalam puncak Peringatan Hari Santri Nasional yang diusung Pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin berharap santri benar-benar mampu menyatukan bangsa Indonesia. 

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Ali Badrudin seusai mengikuti acara Apel dan Kirab Akbar dalam puncak Peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan di Alun-alun Simpang Lima Pati, Sabtu (22/10) siang ini. 

 

Menurutnya, jika dilihat dari sejarah bahwa santri juga ikut andil besar dalam memerdekakan negara ini, dan bertepatan dengan momentum peringatan ini, dirinya berharap santri benar-benar mampu menyatukan bangsa Indonesia sehingga cita-cita dari pendiri bangsa bisa tercapai dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. 

 

Disinggung soal raperda Pesantren, Ketua DPRD Ali Badrudin mengatakan jika raperda tersebut masih dalam tahap pembahasan dan ditargetkan akan rampung di akhir tahun 2022 ini, sehingga di awal tahun 2023 nanti sudah selesai. "Raperda Pesantren saat ini masih dalam tahap pembahasan, karena dalam pembahasannya kemarin sempat mengalami penundaan. Dan pembahasan raperda ini ditargetkan rampung di akhir tahun 2022 ini, sehingga di awal tahun 2023 nanti sudah selesai," Ujarnya. 

 

Diketahui, Apel dan Kirab Akbar yang dipimpin oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro ini setidaknya diikuti oleh 6.500 peserta mulai dari Badan Otonom PCNU Pati dan musyawarah wakil cabang seluruh Kecamatan di Kabupaten Pati, FKUB, Tokoh Agama serta diikuti siswa-siswi madrasah di Bumi Mina Tani yang tampak antusias mengikuti acara dari siang hingga sore hari ini.