Ketua DPRD Pati : Jawaban Bupati Pati Akan Dibahas Dalam Rapat Banggar DPRD Pati
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Jumat, 21 Jun 2024 | 00:40:28 WIB - Oleh Administrator


 

                                 DPRD Kabupaten Pati news - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati kembali gelar rapat Paripurna terkait agenda jawaban Bupati Pati atas pandangan umum fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2023 serta Penjelasan Bupati Pati terhadap Raperda RPJPD Kabupaten Pati tahun 2025 - 2045. Pada Kamis (20/06/2024).

 

 

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam jawabannya terhadap pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Pati juga menyampaikan terima kasih atas masukan serta saran dari seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Pati. "Tentunya pandangan umum fraksi yang disampaikan bersifat saran, pertanyaan, koreksi serta himbauan untuk membangun Kabupaten Pati lebih maju," Ucapnya.

 

 

Selain itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada fraksi-fraksi atas apresiasi dan ucapan terhadap perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke - 9 kalinya Kabupaten Pati. "Perolehan ini tentunya merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama antarlini di semua elemen Pemerintah Daerah Kabupaten Pati," Ujarnya.

 

 

Sementara terkait dengan Penjelasan Raperda RPJPD Kabupaten Pati tahun 2025 - 2045, sesuai rancangan akhir RPJPN tahun 2025 - 2045 merupakan visi untuk mewujudkan Negara Nusantara yang berdaulat, maju dan berkelanjutan maka rencana pembangunan Daerah harus disusun secara selaras, konsisten dan bersinergi dengan pusat.

 

 

Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin dalam rapat Paripurna tersebut juga menyampaikan bahwa Jawaban dari Pj Bupati yang sudah disampaikan ini, selanjutnya akan kami bawa ke rapat Badan Anggaran (Banggar) untuk dibahas secara detail di masing-masing Komisi sesuai bidangnya. "Selanjutnya jawaban Bupati Pati yang sudah disampaikan ini akan dibahas lagi di Banggar, sehingga nanti hasil dari pembahasan tersebut muncul rekomendasi untuk Pemkab dalam membangun Kabupaten Pati yang lebih maju ditahun kedepannya," Tutupnya.