Ketua DPRD Kabupaten Pati Ikuti Rangkaian Acara, Upacara Peringatan sampai Ziarah Makam
Upacara peringatan hari jadi ke 698 Kabupaten Pati

Sabtu, 07 Agu 2021 | 22:40:09 WIB - Oleh Administrator


 

 

 

                     DPRD Kabupaten Pati news - Upacara peringatan Hari Jadi Ke-698 Kabupaten Pati dilaksanakan pagi ini di halaman Setda Pati, dengan dihadiri tamu undangan terbatas, Sabtu (7/8). 

 

Ketua DPRD Kabupaten Pati H. Ali Badrudin yang menghadiri upacara peringatan ini, bersama jajaran Forkopimda, Kepala OPD, dan Camat menggunakan pakaian adat khas Pati. 

 

Upacara peringatan ini sendiri, dilaksanakan secara sederhana, dengan diawali pembacaan Pancasila kemudian sejarah singkat peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati, dan ditutup dengan pidato dari Bupati Pati Haryanto, selaku pemimpin upacara. 

 

Dalam pidatonya, Bupati menyampaikan jika pada peringatan tahun ini diselimuti suasana kesederhanaan bahkan keprihatinan yang sangat mendalam akibat pandemi Covid - 19. Dirinya juga mengajak semuanya untuk selalu bersyukur karena masih diberi kesehatan.

 

"Tak berbeda dengan tahun lalu, Peringatan ini sebagai momentum untuk lebih bermuhasabah atas kekurangan - kekurangan yang kita miliki dan apa saja yang harus diperbaiki", jelasnya. 

 

Berbagai upaya juga telah dilakukan dalam menangani pandemi ini, mulai dari memberlakukan kebijakan PPKM, PPKM mikro, PPKM darurat, PPKM level 4 dan saat ini turun menjadi level 3. 

 

Selain itu, penyaluran bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak pandemi serta PPKM level 3 juga telah dilakukan. 

 

Seusai melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke - 698 Pati, Rombongan Forkopimda yang dipimpin oleh Bupati Pati Haryanto kemudian melanjutkan acara dengan ziarah ke makam Adipati Tombronegoro.

 

Ziarah ini diawali dengan melakukan doa bersama bagi para arwah pahlawan yang telah berjasa dalam membangun Kabupaten Pati. Kemudian, dilakukan tabur bunga yang diawali oleh Bupati Haryanto dan Wakilnya Safin, dilanjutkan Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin, Kemudian diteruskan oleh jajaran Forkopimda lainnya. 

 

Ketua DPRD Kabupaten Pati H. Ali Badrudin saat ditemui usai acara juga menyampaikan jika rangkaian acara hari jadi yang sudah digelar ini, semoga menjadikan Kabupaten Pati Daerah yang lebih maju, makmur, serta masyarakatnya sejahtera, dan semoga pandemi ini bisa cepat berlalu.