Ketua DPRD Kabupaten Pati Hadiri Acara Bimtek BPD se-Kabupaten Pati
Rapat Kerja DPRD Kabupaten Pati

Kamis, 17 Nov 2022 | 09:44:01 WIB - Oleh Administrator


 

                                   DPRD Kabupaten Pati news - Hadiri acara bimbingan teknis peningkatan kapasitas BPD se-Kabupaten Pati, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin berharap BPD dapat semakin baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana tercantum dalam Pasal 6 Perda Kabupaten Pati No 8 Tahun 2014 tentang Badan Permusyawaratan Desa. 

 

Hal tersebut disampaikannya langsung dalam sambutannya di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (16/11) kemarin. 

 

Dalam sambutannya Ketua DPRD Ali Badrudin menyampaikan jika BPD Kepala Desa tidak serasi dalam menjalankan tugasnya di Pemerintahan Desa akan berdampak bahkan akan menimbulkan masalah dalam Pemerintahan Desa. Oleh karena itu, Bimtek ini sangat diperlukan oleh BPD agar dapat berperan aktif dalam membangun desanya masing-masing. "Mengingat bahwa kapasitas BPD dan Kepala Desa itu sejajar, maka saya harapkan dapat bekerja sesuai dengan visi dan misi yang sama untuk membangun desa yang lebih baik lagi," Ungkapnya. 

 

Lanjutnya, Ketua DPRD Ali Badrudin berharap setelah mengikuti Bimtek ini BPD di Kabupaten Pati menjadi lebih baik dan lebih mampu dalan menjalankan tugasnya, dan dapat bekerjasama dengan Kepala Desa, sehingga dapat membangun Kabupaten Pati lebih maju dan lebih bermartabat. 

 

Diketahui, dalam acara Bimtek yang dibuka langsung oleh PJ Bupati Pati tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah Alwin Basri sebagai narasumber atau pemateri yang diikuti sebanyak 401 orang kepala BPD se-Kabupaten Pati.