Jawaban Bupati Pati Selanjutnya Akan Dibahas Dalam Rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pati
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati

Jumat, 10 Jun 2022 | 00:06:31 WIB - Oleh Administrator


 

                      DPRD Kabupaten Pati news - Bupati Pati sampaikan jawabannya terhadap pandangan umum fraksi atas raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2021, pada agenda rapat Paripurna yang diselenggarakan hari ini Kamis (9/6). 

 

Diketahui, rapat Paripurna tersebut merupakan lanjutan dari pembahasan raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021, dimana sebelumnya seluruh fraksi juga sudah menyampaikan pandangan umumnya pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati Rabu (8/6) kemarin. 

 

Bupati Pati Haryanto dalam kutipan jawabannya juga berterima kasih terhadap Pandangan Umum Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang telah disampaikan karena bersifat saran, pertanyaan, koreksi dan himbauan itu semua kami terima dengan rasa syukur yang mendalam. Kami juga sampaikan terima kasih kepada semua Fraksi-Fraksi DPRD atas apresiasi dan ucapannya atas perolehan Pemerintah Kabupaten Pati yang mampu mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Ke-7 kalinya.

 

"Semua ini buah kerja keras dan kerjasama semua elemen Pemerintah Daerah Kabupaten Pati. Kami sangat menghargai sebagai upaya kontrol yang didukung oleh rasa tanggung jawab dalam mengemban fungsi pengawasan atas pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah," Jelasnya. 

 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin juga menyampaikan jika Jawaban yang telah diberikan oleh Bupati Pati ini selanjutnya akan ditindaklanjuti dalam pembahasan rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Pati. “Setelah ini akan ditindaklanjuti dengan Badan Anggaran DPRD Pati, terkait jawaban Bupati yang mungkin belum puas atau kurang detail oleh teman-teman DPRD nanti,” Ucapnya. 

 

Lanjutnya, Bupati Pati dalam penyampaiannya memang sudah menjawab semua pertanyaan dari delapan fraksi yang berada di DPRD Kabupaten Pati. Akan tetapi, Bupati disini mewakili seluruh OPD yang berada di Kabupaten Pati untuk menyampaikan jawaban yang sebelumnya dipertanyakan oleh teman-teman fraksi di DPRD Kabupaten Pati.

 

“Jadi nanti, jika dalam pembahasan rapat Badan Anggaran ada yang kurang tepat atau kurang puas, maka akan kita lanjutkan pembahasannya dalam rapat Komisi-komisi yang akan kami jadwalkan, tentunya dengan memanggil OPD terkait yang membidangi, ” Pungkasnya.