DPC PKB Kabupaten Pati Turut serta Membantu Pemerintah dalam Menyelenggarakan Pelaksanaan Vaksinasi
Pelaksanaan Vaksinasi DPC PKB Kabupaten Pati

Rabu, 15 Sep 2021 | 15:52:03 WIB - Oleh Administrator


 

 

                    DPRD Kabupaten Pati news - Banyak warga yang berantusias untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi sebagai rangkaian dari "Garda Bangsa Berbakti Kabupaten Pati" yang diselenggarakan oleh DPC PKB Kabupaten Pati, Rabu (15/9) di Aula PKB Kabupaten Pati.

 

Ketua pelaksana kegiatan, Bapak Kastomo menyampaikan tanggapannya tehadap pelaksanaan vaksinasi yang kali ini ditujukan untuk warga umum yang belum mendapatkan fasilitas vaksin gratis dari pemerintah, "tujuan dari kegiatan yang kami adakan hari ini selain memberikan vaksinasi juga sekaligus memberikan vitamin C, vitamin D, dan zink untuk menjaga imunitas di kondisi pandemi seperti ini", ujarnya.

 

Kegiatan vaksinasi ini berawal dari banyaknya warga di tingkat desa yang masih banyak mengantri untuk mendapatkan vaksin, sehingga DPC PKB Kabupaten Pati berinisiatif untuk memberikan 200 vaksinasi gratis untuk umum, termasuk bagi warga yang masih membutuhkan vaksinasi. Untuk warga yang datang langsung dalam kegiatan vaksin hari ini sebelumnya telah mengisi link yang disediakan oleh panitia DPC PKB Kabupaten Pati yang disebar melalui pamflet di media sosial seperti Instagram, WA Grup dan Facebook. Setelah mengisi link, warga diharapkan langsung hadir ke aula PKB Pati dengan membawa fotokopi KTP. 

 

Dalam kegiatan ini, DPC PKB Kabupaten Pati juga bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari puskesmas Pati I. Heriani Retnoningsih selaku kepala puskesmas juga memberikan tanggapannya terhadap pelaksanaan vaksinasi hari ini bahwa sudah terdata 150 warga yang telah divaksin , "untuk tindaklanjutnya ya Alhamdulillllah animo masyarakat sangat besar, jadi tidak hanya di lingkungan Puri saja, tetapi juga ada warga yang dari Tambakromo, Kayen, gabus dan Margoyoso juga sampai sini".

 

Beberapa waktu yang lalu, DPC PKB Kabupaten Pati juga sudah memberikan fasilitas untuk pendistribusian vaksinasi gratis di daerah lain. Rencana selanjutnya, pihak DPC PKB Kabupaten Pati juga akan menyediakan kegiatan vaksinasi kedua.

 

Dalam kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri oleh Bambang Susilo sebagai Ketua DPC PKB yang sekaligus Garda bangsa berharap "agar segera terealisasi semua program vaksinasi Indonesia khususnya warga masyarakat Kabupaten Pati dalam menghadapi Pandemi dan herd Immuniti". Pungkasnya.