Dampak Kekeringan Air, Sekretariat DPRD Pati Kirimkan Bantuan Air Bersih
Sekretariat DPRD Kabupaten Pati

Rabu, 11 Okt 2023 | 18:20:06 WIB - Oleh Administrator


 

                   DPRD Kabupaten Pati news - Peduli terhadap kekeringan air bersih, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati kirimkan bantuan air bersih ke Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan, pada Rabu (11/10/2023) siang hari ini.

 

Hal ini merupakan dampak kemarau panjang yang mengakibatkan keringnya sumber air bersih. Sehingga membuat masyarakat pun hanya mengandalkan bantuan air bersih karena embung dan sumur warga tidak mengalirkan air bersih.

 

Diketahui, Desa Tambahmulyo sendiri merupakan salah satu dari 70 Desa di Kabupaten Pati yang mengalami kekeringan air. Dan terdapat 4 RW yang terdampak kekeringan tersebut.

 

Salah satu warga Mustofa (36) mengaku bersyukur karena kali ini ada bantuan air bersih dari sejumlah donatur di Desanya. Meski begitu, dia harus mengantre sejak pagi demi mendapatkan air bersih agar merata ke semua warga. "Ini untuk kebutuhan satu keluarga yang berjumlah 4 orang, jadi harus dihemat-hemat pemakainya," ucapnya.

 

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Pati Bambang Santosa saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan aksi peduli terhadap kekeringan dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga. "Secara bertahap, kami sudah mengirimkan 7 mobil tangki untuk membantu warga Desa Tambahmulyo, dan nanti akan ada 3 lagi yang dikirimkan. Jadi totalnya akan ada 10 mobil tangki air bersih," paparnya.

 

Lanjutnya, dirinya juga berharap dengan aksi peduli ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan membantu masyarakat yang sedang membutuhkan air bersih. Sehingga kebutuhan sehari-hari bisa tercukupi. "Semoga dengan aksi peduli ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mudah-mudahan segera ada perubahan cuaca, sehingga di Kabupaten Pati tidak ada lagi kekeringan dan segera turun hujan", tambahnya.