Belajar Demokrasi, MAN 1 Pati Datang ke DPRD Kabupaten Pati
Rapat Audiensi DPRD Kabupaten Pati

Selasa, 10 Okt 2023 | 12:34:13 WIB - Oleh Administrator


 

                  DPRD Kabupaten Pati news - Datangi kantor DPRD Kabupaten Pati, rombongan Siswa-siswi MAN 1 Pati Belajar Berdemokrasi bersama Komisi D DPRD Kabupaten Pati selaku lembaga Legislatif, pada Senin (9/10/2023) kemarin.

 

Diketahui, acara tersebut merupakan upaya implementasi terhadap kurikulum merdeka yang diterapkan di sekolah Madrasah. 

 

Sementara itu, menurut Kepala MAN 1 Pati Juremi, kedatangan para siswa ini, guna untuk belajar bagaimana belajar berdemokrasi di lembaga legislatif. “Ini memang terkait dengan implementasi kurikulum merdeka itu ada tema tentang demokrasi. Agar peserta didik harus benar-benar terjun dan melihat langsung melihat demokrasi di dalam menyampaikan aspirasi atau pendapat dan sebagainya,” katanya.

 

Selain itu, salah seorang siswi Fatimah Az-Zahra saat ditanyai mengaku dengan datang ke DPRD Kabupaten Pati ini, dia banyak mendapat informasi-informasi tentang demokrasi di lembaga legislatif tersebut. “Seperti mereka menjalankan usulan-usulan dari masyarakat, kami juga mendapatkan motivasi, banyak semangat dari Komisi D DPRD serta pengetahuan lainnya,” ujar Fatimah.

 

Ketua Komisi D DPRD Pati Wisnu Wijayanto saat diwawancarai juga menyambut baik, kedatangan dari para siswa-siswi MAN 1 Pati yang ingin belajar demokrasi tersebut. “Kami di Komisi D yang beranggotakan 12 orang sangat mengapresiasi semangat anak-anak selama mengikuti kegiatan tersebut,” ujar Wisnu. 

 

Tambahnya, dirinya bersama anggota Komisi D yang lain juga melakukan sesi tanya jawab kepada para siswa-siswi tersebut. Dan yang membuat mereka sangat antusias karena ada hadiah ketika mereka berhasil menjawabnya, sehingga membuat semangat, motivasi dan keinginan tahu terhadap demokrasi dari anak-anak tersebut menjadi tinggi.